Senin, 22 Agustus 2016

Program Rapor Online



Program Rapor Online Surabaya – Sekarang sudah jamannya serba online. Memang dengan begini, istilah paper less, dapat diwujudkan. Namun biarpun pemerintah telah membuat web online, ternyata masih banyak guru yang kesulitan dalam entry nilai. Bahkan, Diknas Surabaya telah memberi kebijakan dengan membeli nilai default. Ini juga tidak terlalu membantu, bahkan sering disalah artikan….akhirnya terjadi pemukulrataan nilai. Hal ini jelas… fungsi guru sebagai evaluator, akan sedikit ternodai.

Selain itu… system batching adalah sesuatu lazim dilakukan. Karena saya akui, biarpun internet sudah menjadi sesuatu yang umum di masyarakat Surabaya, namun tidak mungkin bagi guru… akan langsung memasukkan nilai di web secara online. Mereka akan  bekerja secara off line dulu, dan  apa bila sudah terkumpul, maka baru dimasukkan secara online.
Banyak sekali software-software yang bermunculan untuk membantu guru dalam entry nilai dengan system batch. Akan tetapi saya melihat, itu semua bersifat macro… alias runtutan task yg berschedule, bukan betul-betul semacam assisten… dimana mereka main hantam, tanpa peduli dengan kualitas koneksinya. Serta kalau dihitung-hitung secara kuota… ya sama saja, dengan kerja secara manual.

Bersama ini, saya selaku  programmer, ingin memberi sumbangsih dengan membuat Program Rapor Online Surabaya. Program ini berfungsi assiten guru… dimana banyak sekali fitur-fitur yang berguna bagi guru-guru. Program ini telah dipakai kurang lebih 135 Sekolah (1200 user lebih). Dan 98% user merasakan manfaatnya dengan puas. Terkadang para user , masih malu-mau bertanya ke kami. Sehingga ada beberapa user, yang belum merasakan manfaatnya secara optimal. Sehingga pesan dari kami, bertanya lah … toh kami siap  menjawab….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar